Langkah Cemerlang: MI Darussalam Semanding Bergerak Aktif Menuju Kesehatan Unggul dengan Gerakan PSN & PIN POLIO

JOMBANG- Seluruh siswa-siswi terlihat sangat antusias dalam melaksanakan Gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) atas himbauan dari Pemkab Jombang dan PIN POLIO dari Puskesmas Mayangan Jogoroto yang dilaksanakan di MI Darussalam Semanding, Selasa pagi (27/2/2024). Seperti yang disampaikan Ibu Rusyda El Safitri, Kepala MI Darussalam Semanding. “Alhamdulillah semua siswa-siswi begitu antusias dan semangat ketika diajak untuk melakukan Gerakan PSN dan PIN POLIO. Semoga dengan kegiatan seperti ini semua warga madrasah terutama siswa-siswi sadar akan pentingnya kesehatan, “ katanya.

MI Darussalam Semanding telah mengambil langkah cemerlang dalam upaya meningkatkan kesehatan dengan melaksanakan Gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) serta pemberian PIN POLIO. Kedua program ini bertujuan untuk menjadikan lingkungan madrasah lebih sehat dan bebas dari ancaman penyakit terutama penyakit DBD (Demam Berdarah) di musim penghujan seperti ini.

Gerakan PSN melibatkan partisipasi aktif dari seluruh siswa dan staf madrasah dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan membersihkan halaman madrasah, ruang kelas, dan area sekitar, MI Darussalam Semanding berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan bersih. Aktivitas gotong-royong ini tidak hanya memperbaiki estetika madrasah, tetapi juga meminimalisir risiko penyakit.

Selain itu, pemberian PIN POLIO juga menjadi fokus dalam upaya meningkatkan kesehatan di MI Darussalam Semanding. Dengan memberikan vaksin ini kepada seluruh siswa yang berumur dibawah 8 tahun atau masih kelas 1 & 2, madrasah berharap dapat memberikan perlindungan terhadap virus polio yang berpotensi mengancam kesehatan anak-anak. Tindakan preventif ini diharapkan dapat mengurangi angka kasus penyakit dan meningkatkan kualitas hidup siswa.

Kepala Madrasah, Ibu Rusyda El Safitri, menyatakan kebanggaannya terhadap partisipasi aktif seluruh elemen madrasah dalam menjalankan program-program kesehatan ini. “Kesehatan dan kebersihan adalah aspek terpenting dalam proses pembelajaran. Dengan lingkungan yang bersih dan bebas penyakit, kami yakin anak-anak dapat belajar dengan lebih baik dan lebih fokus,” ujarnya.

Langkah-langkah cemerlang yang diambil oleh MI Darussalam Semanding ini mencerminkan komitmen mereka untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan para siswa. Semoga dengan program-program ini, lingkungan madrasah dapat menjadi tempat yang lebih aman dan sehat bagi seluruh anggota komunitas pendidikan. (Pendik)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LOGIN