MI Miftahul Ulum Jombok Menuju Indonesia Sehat, Cegah Stunting dengan Isi Piringku

Jombok, 27 Januari 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-64 yang jatuh tanggal 25 Januari, MI Miftahul Ulum Jombok Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang menggelar program “Sabtu Gizi”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Januari 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa akan pentingnya gizi seimbang dalam mencegah stunting.

Dengan mengangkat tema “Cerdas dan Sehat dengan Isi Piringku”, program Sabtu Gizi di MI Miftahul Ulum Jombok diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif.

Kepala Madrasah MI Miftahul Ulum Jombok, Bapak Achmad Mudawwam, S.Pd.I, mengatakan bahwa program Sabtu Gizi ini merupakan komitmen sekolah untuk mendukung tumbuh kembang siswa yang sehat dan cerdas.

“Kami berharap dengan adanya program ini, siswa semakin sadar akan pentingnya gizi seimbang dan dapat menerapkan pola makan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada kesehatan dan prestasi belajar mereka secara keseluruhan,” ujar Bapak Achmad Mudawwam, S.Pd.I.

Program Sabtu Gizi di MI Miftahul Ulum Jombok mendapatkan apresiasi positif dari para orang tua siswa. Ibu Suaibah, salah satu orang tua siswa, mengaku senang dengan adanya program ini.

“Anak saya jadi lebih semangat makan sayur dan buah setelah mengikuti program Sabtu Gizi. Dia juga mulai mengerti tentang isi piringnya dan pentingnya gizi seimbang. Saya berharap program ini dapat terus dilaksanakan secara rutin,” tutur Ibu Suaibah.

Melalui program Sabtu Gizi, MI Miftahul Ulum Jombok tidak hanya berperan dalam mencerdaskan anak bangsa, tetapi juga ikut berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting di Indonesia. (Pipit Samsiyah)

2 komentar untuk “MI Miftahul Ulum Jombok Menuju Indonesia Sehat, Cegah Stunting dengan Isi Piringku”

  1. Umila Hanim/ wali murid 4B

    Kegiatan ini merupakan budaya praktik baik yang bisa dilaksanakan setiap 2 minggu sekali ataukah 1 minggu sekali. Karena hal baik ini bisa mengajari siawa untuk pentingnya sarapan sehat sebelum berangkat ke sekolah. Supaya dalam belajar agar lebih mudah menerima pelajaran. Dengan asupan yang bergizi dan seimbang. Bravo MI Jombok👍

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LOGIN